Our Blog

Rute Perjalanan Ke Subulussalam

1. Via Banda Aceh – Subulussalam. Jadi rute ini lewat kota Banda Aceh – Pidie – Meulaboh – Tapak Tuan – Subulussalam. Kendaraan yang tersedia adalah mobil umum jenis L300 dan waktu yang ditempuh bisa jadi lebih dari 14 jam .

Rute yang harus kita lewati pun sangatlah berat dan antara Pide – Meulaboh jalannya banyak yang longsor. Perjalanan sangat tidak nyaman karena model L300 yang ada sangatlah sederhana. Bisa-bisa pantat kita terasa datar dari sebelumnya yang terasa sintal :p . namun, hal ini akan terasa menyenangkan jika kita memiliki kendaraan pribadi. Kita bisa sekaligus menikmati panorama pegunungan yang indah selama perjalanan.

2. Naik Pesawat Via Banda Aceh – Singkil dan kemudian lewat darat Singkil – Subulussalam. Biasanya menggunakan pesawat kecil armada SMAC yang plesetannya itu Siap Mati Atau Cacat. Gara-gara rumor itu banyak orang yang enggan untuk menggunakan alternatif ini. Kabar Gembiranya adalah sudah ada armada baru yang akan mengantar kita ke sana dengan menggunakan pesawat baru dan kapasitasnya lebih banyak. kabar buruknya untuk rute singkil sementara belum di buka. nah dari bandara singkil menuju Kota Subulussalam cukup memakan kurang lebih satu jam.

3. Alternatif ketiga adalah Via Banda Aceh – Medan – Subulussalam. Nah alternatif ini cukup terjangkau tapi cukup melelahkan juga. Pilihan ini di bagi dua yaitu ke medan dengan naik bus atau pesawat. Kalau ingin naik pesawat ya tergantung harga tiket juga apakah sedang ada promo atau tidak. kalau sedang ada promo maka tidak ada salahnya naik pesawat toh jatuh total biaya transportasinya hanya terpaut 100 – 150 ribu saja. Kalau ingin naik Bus Malam maka harga tiketnya pun bervariasi. Dari Bus Non Stop dengan susunan Kursi 2 – 1 (2 di sisi kanan dan satu di sisi kiri) yang harganya 200 ribu. Jenis ini cocok bagi anda yang ingin mengutamakan kenyamana dalam perjalanan dan tetap terjangkau. tapi kalau tiket pesawat masih di bawah 300 ribu lebih baik naik pesawat aja. Bus Malam Non STop yang biasa juga ada bahkan yang ekonomis pun ada sampai-sampai lutut anda tidak bisa bergerak. Nah rata-rata tiap Bus Sampai ke Medan pukul 7-8 pagi. Begitu sampai kamu bisa mandi-mandi dulu dan ganti baju. lalu meneruskan perjalanan dengan travel yang ada di sekitar jalan gajah mada Medan. Pilihannya banyak ada travel dengan menggunakan mobil Kijang Innova, KIA Prestigio, Kijang Kapsul, atau L 300. Nah saya sarankan naik Kijang Innova saja cukup 90 rb per orang. Karena perjalanan Medan – Subulussalam sangatlah berat. Selain karena kita akan mendaki gunung kondisi jalan di area sumatera utara sangatlah jelek. jadi siap-siap mabuk bagi kamu yang gampang mabuk dalam perjalanan. Kondisi jalan mulai bagus pas kita memasuki wilayah NAD ironis bukan?? oh ya waktu tempuhnya bisa antara 5-6 jam perjalanan.

More

TRUMON Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.